Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 22:00 WIB

Penasaran Isi RUU Omnibus Law Cipta Kerja? Bisa Download di Sini

Vadhia Lidyana - detikFinance
omnibus law gaji 5 kali bonus Foto: Luthfy Syahban/Tim Infografis
Jakarta -

Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) telah diserahkan pemerintah kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Berkas RUU tersebut nantinya akan dibahas oleh dewan parlemen hingga pada akhirnya disahkan sebagai UU.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, RUU tersebut diserahkan kepada DPR bersama dengan Surat Presiden (Surpres) dan naskah akademik.

"Pemerintah telah menyerahkan Surat Presiden, RUU Cipta Kerja, dan Naskah Akademik kepada DPR RI, pada tanggal 12 Februari 2020. RUU Cipta Kerja ini dirancang untuk dapat menjawab kebutuhan pekerja, UKM, hingga industri," tulis situs tersebut.


Berkas tersebut diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

Kemudian, berkas tersebut diterima oleh Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel dan Azis Syamsuddin.

Usai diserahkan ke DPR, pemerintah memberikan akses kepada publik untuk mengetahui seluk-beluk berkas RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Berkas tersebut terlampir dan dapat diunduh di sini.




Simak Video "Di Omnibus Law Jokowi Bisa Ubah UU Pakai PP, DPR: Mungkin Salah Ketik"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com