Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 12:39 WIB

Mengenang Ashraf Sinclair, Suami BCL yang Jago Berbisnis

Anisa Indraini - detikFinance
Ashraf Sinclair Foto: Instagram @ashrafsinclair
Jakarta -

Kabar duka datang dari artis Bunga Citra Lestari (BCL). Suaminya, Ashraf Sinclair meninggal karena serangan jantung di usia yang relatif muda, yakni 40 tahun.

Pria bernama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair ini dikenal publik sebagai sosok yang piawai dalam memainkan sejumlah peran di beberapa film Tanah Air.

Sukses menjadi seorang aktor, Ashraf pun melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Pria kelahiran London, Inggris ini beberapa tahun terakhir giat menjadi investor di beberapa perusahaan rintisan (startup) Tanah Air. Ia menggunakan dana pribadi untuk menjadi investor di perusahaan kosmetik Korea Althea, dan layanan video on-demand Iflix.

Dikutip dari crunchbase.com, Ashraf juga tercatat sebagai Ventura partner di 500 startups sejak 2017 silam. Ia bertugas membantu 500 startups mencari startup Indonesia yang berpotensi dan layak mendapatkan pendanaan tahap awal dari dana investasi 500 Durians Find II.

Adapun 500 startups telah mengucurkan dana kepada sejumlah startup di Indonesia yakni BukaLapak, Kudo, Brodo, Hijup, dan Kredivo.

Selain itu, ia juga memiliki bisnis lain seperti restoran yang dirintis bersama sang istri, sebut saja Bulgogi Brothers, T.G.I. Friday, dan Pondok Sunda.

Terakhir, ia juga tercatat memiliki bisnis pusat kebugaran bernama CrossFit Equator.

Mengenang Ashraf Sinclair, Suami BCL yang Jago Berbisnis


Simak Video "BCL Kembali Semangat Usai Diberi Motivasi oleh Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com