Round-Up 5 Berita Terpopuler

Ada Gubernur Rasa Presiden, Aturan Keliru soal Lobster

Trio Hamdani, Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 19 Feb 2020 21:00 WIB
Ada Gubernur Rasa Presiden, Aturan Keliru soal Lobster
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia/Foto: Mohammad Wildan/20detik
Jakarta -

Berita terpopuler detikFinance Rabu (19/2/2020) adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyindir ada gubernur di Kalimantan merasa seperti presiden. Pernyataan ini disampaikan Bahlil di sela-sela acara rapat koordinasi nasional (rakornas) investasi di Jakarta.

Sindiran tersebut disampaikan Bahlil terkait proses perizinan investasi di daerah dilimpahkan ke layanan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Selain tentang pernyataan keras Bahlil, berita terpopuler lainnya adalah Ketua Komisi Pemangku-Kepentingan dan Konsultasi Publik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP2-KKP) Effendi Gazali membeberkan aturan keliru soal lobster yang diterbitkan Susi Pudjiastuti saat menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Aturan era Susi tersebut adalah Peraturan Menteri (Permen) Kelautan dan Perikanan Nomor 56 Tahun 2016 tentang Larangan Penangkapan Lobster, Kepiting dan Rajungan. Pengin tahu selengkapnya? Baca 5 berita terpopuler detikFinance berikut ini