Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 17:27 WIB

Setelah Gerobak, Orang Terkaya RI Mau Sumbang Motor Sampah ke Anies

Trio Hamdani - detikFinance
Dato Sri Tahir Foto: Dato Sri Tahir
Jakarta -

Pengusaha nasional yang tercatat sebagai salah satu orang terkaya Indonesia, Dato Sri Tahir sore ini menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantornya, Jakarta Pusat. Kedatangannya untuk menyerahkan bantuan gerobak dan booth UMKM.

Bos Mayapada Group itu menjelaskan kerja sama dengan Anies ini adalah tahap awal. Ke depan dirinya akan turut menyerahkan bantuan motor sampah untuk beroperasi di DKI Jakarta.

"Tahap kedua tadi kita beritahu kepada Asisten Ekonomi (Pemprov DKI), kita serahkan 100 motor sampah juga sehingga bisa ciptakan lapangan kerja, orang-orang ojek bisa bantu menjadi pengemudi," kata dia di Balai Kota, Pemprov DKI, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Tahir menjelaskan, melalui hal tersebut diharapkan tercipta lapangan kerja untuk mengentaskan kemiskinan.

"Terima kasih Pemda DKI yang memberikan kesempatan kita bisa ikut partisipasi. Passion kita adalah bagaimana mengurangi kemiskinan, passion kita yang utama lah ya yaitu menciptakan satu business opportunity," jelasnya.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu meyakini melalui penciptaan lapangan kerja dapat mengurangi hal-hal negatif di masyarakat.

"Dengan sendirinya kalau hulunya ekonominya bisa terselesaikan, pasti hilirnya juga akan banyak membantu. Misalnya tadi kami dengar dari daerah kumuh dan miskin sering terjadi tawuran. Tapi kalau kita bisa ciptakan lapangan kerja atau pasar dan lain-lain kita yakin, Pak Gubernur juga sangat yakin bisa mengurangi hal-hal yang negatif," tambahnya.

Hari ini, dirinya menyerahkan gerobak sebanyak 210, ditambah booth UMKM yang berjumlah 20. Bantuan tersebut sekaligus untuk mendukung program JakPreneur milik Anies.

Setelah Gerobak, Orang Terkaya RI Mau Sumbang Motor Sampah ke Anies


Simak Video " Dato Sri Tahir Sumbang Ratusan Gerobak ke Pemprov DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com