Gandeng 12 Pengusaha Muda, Sandiaga Uno Mau Bikin Film

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 22 Feb 2020 22:17 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno gandeng pengusaha muda bikin film/Foto: Luqman/detikcom
Jakarta -

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno lewat Rumah Siap Kerja (RSK) mengajak 12 pengusaha muda untuk membuat film. Program ini demi membuka lapangan kerja bagi mereka yang memiliki talenta di dunia perfilman, sekaligus memajukan ekonomi kreatif di Indonesia.

Alasan Sandi memilih film sebagai langkah awal penciptaan lapangan kerja karena menurutnya industri perfilman dan kreatif memiliki peluang yang cukup besar bagi kemajuan ekonomi suatu negeri.

Ia mencontohkan Korea Selatan yang maju berkat industri kreatifnya, bahkan berhasil memenangkan Piala Oscar lewat karya film layar lebar berjudul Parasite.

"Korea sudah dapat piala Oscar. Indonesia mestinya dengan kekayaan budayanya, dengan kreativitas inovasinya pasti juga bisa menang Oscar," ucap Sandi di RSK, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).


Belum lagi, lanjut Sandi, industri film memiliki potensi yang besar dalam menyerap banyak tenaga kerja.

"Dari 17 sektor yang dimiliki ekonomi kreatif, Film adalah salah satu industri yang paling banyak menyerap tenaga kerja. Satu film itu bisa membuka lapangan kerja antara 100 sampai 200 dari kru pemain hingga produser," sambungnya.

Untuk itu, sejak hari ini, Rumah Siap Kerja telah menggelar casting untuk film layar lebar berjudul You and Me Always. Casting ini terbuka bagi masyarakat luas yang ingin unjuk gigi di dunia perfilman.

"Proyek ini lahir dari gagasan anak-anak muda, pengusaha muda kita yang sukses mengembangkan usaha. Lewat casting terbuka ini diharapkan dapat lahir talenta-talenta baru di industri perfilman Indonesia," ungkapnya.

Sandiaga Uno gandeng 12 pengusaha muda. Klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sandiaga Uno Beri Bocoran Peluang Bisnis Paling Laku"
[Gambas:Video 20detik]