Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 23 Feb 2020 06:30 WIB

Saran Sandi ke Bro Erick yang Mau Bereskan BUMN Sekarat

Soraya Novika - detikFinance
Erick Thohir dan Sandiaga Uno Foto: Dok. Instagram Erick Thohir
Jakarta -

Baru-baru ini, Menteri BUMN Erick Thohir kembali menjadi sorotan. Ia berencana menutup beberapa perusahaan BUMN berstatus sekarat atau yang secara bisnis dan keuangan terus melorot.

Opsi menutup BUMN tersebut menjadi salah satu dari sekian opsi yang hendak diusulkan Erick selain opsi penyehatan hingga likuidasi. Sejauh ini, perusahaan BUMN yang dikonfirmasi Erick siap untuk ditutup adalah 5 anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk.

Salah satunya PT Garuda Tauberes Indonesia yang sempat jadi sorotan beberapa waktu lalu. Selebihnya, ia enggan membocorkan nama-namanya.

Dalam catatan detikcom, setidaknya terdapat sembilan BUMN yang kini tengah berstatus 'sekarat'.

Sembilan perusahaan itu adalah PT Merpati Nusantara Airline (MNA), PT Survai Udara Penas, PT Industri Gelas, PT Kertas Kraft Aceh, PT Industri Sandang Nusantara, PT Kertas Leces, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia, dan PT Industri Kapal Indonesia

Kesembilan BUMN tersebut kini tengah menjadi pasien PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

Soal aksi ini, sahabat Erick yang juga merupakan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno langsung menyatakan kata sepakat. Langkah tegas itu menurutnya penting karena menyangkut kepentingan publik.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sandiaga Siap Bantu Erick Thohir di BUMN Sektor Asuransi"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com