Ajukan Mundur, Mahathir Pernah Sopiri Jokowi di Malaysia

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 24 Feb 2020 15:43 WIB
Aksi Presiden Jokowi nge-vlog disopiri PM Malaysia Mahathir Mohamad
Foto: Aksi Presiden Jokowi nge-vlog disopiri PM Malaysia Mahathir Mohamad (ist)
Jakarta -

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Presiden Joko Widodo pernah memiliki pengalaman unik bersama. Pengalaman itu sebelum Mahathir memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Mahathir dan Jokowi pernah bersama-sama menjajal semobil bareng. Nah yang menarik adalah Jokowi disupirin Mahathir saat mencoba mobil nasional Malaysia tersebut tersebut.

Kejadian itu saat Jokowi melakukan kunjungan ke Malaysia pada Agustus 2019. Saat itu Jokowi berkesempatan untuk menjajal mobil merek Malaysia Proton Persona.

Jokowi disopiri Mahathir dari Bangunan Perdana Putra menuju Seri Perdana untuk makan siang bersama. Jokowi duduk di depan bersama dengan Mahathir. Jokowi juga sempat membuat vlog saat disupiri Mahathir.

Bapak Tun Mahathir sungguh pemimpin senior yang enerjik dan pekerja keras. Bukan hanya soal urusan negara, mobil pun beliau setir sendiri. Bisa ngebut juga. Ini kali kedua saya menumpang di mobil yang dikemudikan Bapak Tun Mahathir," cuit Jokowi lewat akun Twitter-nya @jokowi.

Dalam v-log itu, Jokowi tampak duduk di samping kemudi. Pemimpin kedua negara serumpun ini tampak akrab dalam mobil yang melaju dengan pengawalan. Di v-log itu, Mahathir tampak melambaikan tangan saat kamera diarahkan Jokowi ke dirinya.

"Setir sendiri, ngebut juga. Inilah beliau, pemimpin senior yang masih enerjik, kerja keras dari pagi siang dan malam. Dan masih setir mobil sendiri," kata Jokowi.

Ajukan Mundur, Mahathir Pernah Sopiri Jokowi di Malaysia



Simak Video "Disingkirkan dari Partai Bersatu, Mahathir Melawan!"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)