Kok Nggak Datang Rapat Bahas Banjir, Pak Anies?

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 26 Feb 2020 18:56 WIB
Anies Baswedan
Foto: Arief/detikcom
Jakarta -

Ketua Komisi V DPR RI dari fraksi PDIP Lasarus menyatakan kekecewaannya karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak hadir dalam rapat penanganan banjir siang ini.

Menanggapi hal tesebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penjelasan. Ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Anies menyebut, dirinya tengah fokus memberikan pelayanan ke masyarakat terdampak banjir sehingga tak sempat menghadiri undangan rapat bersama DPR.

"Sebenarnya dari malam, kita itu terus di lapangan, bersama dengan warga, karena sampai dengan tadi pagi itu masih banyak genangan-genangan, jadi berada di lapangan terus," kata dia, Rabu (26/2/2020).

Karena itu ia meminta berbagai pihak memahami kondisi tersebut. Termasuk DPR yang mengundangnya rapat penanganan banjir.

"Karena itu saya sampaikan kepada semua, izinkan saya bekerja bersama rakyat dulu sekarang ini, bersama warga. Pembahasan mengenai banjir dan lain-lain kita lakukan sesudah warga bisa kembali lagi ke rumahnya masing-masing, dan Alhamdulillah sore ini 100% sudah surut," beber Anies.

Sepanjang hari ini pun ia terus melakukan koordinasi dengan instansi dan pejabat terkait agar banjir cepat surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

"Tadi saya bersama jajaran berkoordinasi di lokasi yang masih ada genangan. Alhamdulillah tuntas," tutupnya.



Simak Video "Anies Hentikan Program Toa untuk Peringatan Dini Banjir!"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)