Kementan Dapat Diskon Kargo dari Garuda Indonesia

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 27 Feb 2020 15:05 WIB
Ini Pesawat Baru Garuda yang Angkut Harley dan Brompton Ilegal
Foto: Dok. Airbus
Jakarta -

Kementerian Pertanian (Kementan) mengaku telah mengantongi keringanan tarif logistik pangan atau diskon kargo dari maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk. Adapun besaran diskon yang diterima Kementan ialah sebesar 20% dari tarif normalnya.

"Ia dapat keringanan dapat 20%," ujar Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi dalam diskusi bertajuk Ketahanan Pangan Nasional Berkelanjutan Menuju Indonesia Kuat dan Modern 2045 di Menara Kadin Indonesia, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Diskon kargo ini bahkan telah diterima Kementan sejak 2 bulan lalu menyusul kebutuhan akan kelancaran distribusi komoditas pangan.

"Sudah sejak 2 bulan lalu," katanya.

Agung pun menambahkan bahwa diskon ini diterima pihaknya untuk waktu yang tak terbatas.

"Tak terbatas pokoknya," pungkasnya.

Untuk diketahui, pemberian diskon kargo ini didapat Kementan setelah sebelum lebih dulu meminta kepada Kementerian BUMN untuk bersama-sama memberi dukungan agar distribusi pangan antar daerah di Indonesia dapat tersalur dengan lancar. Mengingat, belakangan harga pangan rata-rata telah mengalami lonjakan signifikan setelah dihantam musim hujan dan ditambah wabah virus corona.

Kementan Dapat Diskon Kargo dari Garuda Indonesia


Simak Video "Stabilkan Harga, 250 Ribu Ton Gula Digelontorkan ke Pasar"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)