Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 13:21 WIB

Gagal Ketemu Erick Thohir, Outsourcing Cucu Garuda Kecewa

Trio Hamdani - detikFinance
Demo Karyawan Gapura di Kementerian BUMN Foto: Anisa Indraini/detikcom
Jakarta -

Ratusan pegawai outsourcing di PT Gapura Angkasa yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta mendatangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siang ini. Mereka kecewa tidak bisa bertemu Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyampaikan aspirasinya.

Para massa yang memadati kantor Erick merupakan pegawai outsourcing di PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS). Itu adalah anak perusahaan dari PT GMF AeroAsia Tbk. Sedangkan GMF adalah anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mereka lalu ditempatkan bekerja di PT Gapura Angkasa pada layanan ground handling.

Aspirasi yang ingin disampaikan adalah permintaan untuk dijadikan karyawan tetap. Sayangnya mereka tidak bisa dipertemukan dengan Erick.

"Benar-benar kecewa saya karena kemarin saya ketemu sama anggota DPRD itu hasilnya cukup puas karena dia benar-benar mendukung. Tapi ketemu dengan staf atau perwakilan dari Menteri BUMN, ya saya kurang puas," kata dia ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020).

Dia tidak mengenal siapa staf Erick Thohir yang dipertemukan dengan dirinya dan teman-temannya. Intinya pihaknya diberi penjelasan bahwa Erick sedang rapat sehingga tidak bisa menemuinya.

"(Tidak bisa bertemu Menteri BUMN) alasannya mereka katanya ada rapat," sebutnya.

Padahal dia berharap ada hasil yang memuaskan setelah mendatangi Kantor Kementerian BUMN.

"Kalau hasil di sini terus terang ya tidak memuaskan karena saya pengin datang ke sini ada tindak lanjutnya, karena kita bekerja di pesawat Garuda Indonesia. Itu bahkan hubungannya dengan keselamatan penumpang," jelasnya.

"Kalau tidak ada teman-teman dari pekerja mungkin pesawat tersebut tidak akan berangkat. Dan di sini kita juga bekerja mempunyai lisensi yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan," tambahnya.



Simak Video " Kata Erick Thohir Perihal Ferrari di Pesawat Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com