Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 12:15 WIB

Kapan Harley dan Brompton Selundupan Eks Bos Garuda Dilelang?

Hendra Kusuma - detikFinance
Menkeu Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir bicara soal keberadaan Harley Davidson dan Brompton di pesawat Garuda. Menteri BUMN ungkap pemilik Harley itu. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Duet Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di akhir tahun 2019 sangat apik. Keduanya berhasil membongkar kasus penyelundupan motor Harley-Davidson dan dua sepeda Brompton yang dibawa pesawat baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA).

Dua menteri kabinet Indonesia maju ini pun mengumumkan kepada khalayak bahwa kedua kendaraan itu milik Ari Askhara (AA) yang pada saat itu menjabat sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia. Ari akhirnya dipecat dari Direktur Utama Garuda Indonesia.

Setelah beberapa bulan kasus itu berjalan, nasib motor gede (moge) dan dua sepeda Brompton yang diselundupkan melalui pesawat baru Garuda Indonesia sampai saat ini masih belum jelas penindakannya. Setelah pada akhir tahun lalu disita oleh negara, kedua barang miliki eks bos Garuda Indonesia ini belum juga diputuskan apakah akan dilelang atau tidak.

Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, Lukman Effendi mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima putusan dari pengadilan terkait penindakan dari moge dan dua sepeda mahal tersebut.

"Hingga kini belum ada permintaan untuk melakukan pelelangan," kata Lukman di kantor DJKN Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (28/2/2020)

Meski belum ada keputusan dari pengadilan, Lukman mengaku pihaknya siap melakukan pelelangan.

"Kalau sudah ada keputusan pengadilan akan kita umumkan, kita tunggu saja. Tapi kita siap jika semua urusannya selesai kita akan melakukan pelelangan," jelasnya.

Kapan Harley dan Brompton Selundupan Eks Bos Garuda Dilelang?

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com