Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 15:00 WIB

Menhub Buka Suara soal Wacana Pembatasan Motor

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Menhub Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Foto: Dok. Kemenhub
Barru -

Wacana pembatasan kendaraan roda dua melintas jalan nasional berbuah protes keras dari para pengemudi atau driver ojek online (ojol). Wacana ini dilontarkan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa.

Lalu, apa akan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi?

Budi Karya sendiri lebih menyoroti masalah penghidupan masyarakat. Dia bilang, selama angkutan massal belum benar-benar jadi, maka pihaknya memberikan ruang ke para driver.

"Saya melihatnya gini lah, terutama kita lihat penghidupan jutaan orang. Temporary, pada saat kita angkutan massal belum jadi kita mesti kasih ruang ke mereka. Ojol itu mungkin 2 juta, 2 juta menghidupi 10 juta," katanya di Pelabuhan Garongkong, Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/2/2020).

"Saya pikir, saya ingin berjuang agar mereka sementara difasilitasi," katanya.

Budi Karya mengatakan, dirinya bukan melawan pendapat orang lain. Kembali, ia memilih untuk memberikan kesempatan pada driver ojol.

"Saya bukan against pendapat orang lain, tapi saya memperhatikan ini dan saya konsultasi Presiden, Presiden setuju. Oleh karenanya Kementerian Perhubungan diskresi bagi suatu usaha yang masif memberikan penghidupan masyarakat, ada diskresi," paparnya.



Simak Video "Wartawan yang Sempat Kontak Dengan Menhub Budi Karya Cek Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com