RI Diserang Virus Corona, Sri Mulyani Siap Beri Anggaran Tambahan

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 02 Mar 2020 15:22 WIB
Sri Mulyani
Foto: Instagram @smindrawati
Jakarta -

Indonesia dihebohkan dengan adanya dua warga Depok yang terinfeksi virus corona. Pemerintah pun tengah melakukan upaya penanganan atas kasus tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menunggu langkah dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang tengah melakukan upaya tersebut. Jika butuh anggaran untuk penanganan pihaknya siap mengelontorkan dana tambahan.

"Kita akan nunggu saja menteri, ini kan semuanya ranah Bapak Menkes. Jadi bagaimana Bapak Menkes melakukan langkah-langkah untuk pertama mengidentifikasi mendeteksi dan melakukan pencegahan penyebarannya itu semua akan kita dengar dari Menkes. Anggaran yang dibutuhkan mereka miliki, anggaran tambahan nanti mereka akan lihat," tuturnya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Sebelumnya Presiden Jokowi mengonfirmasi adanya 2 warga Indonesia positif terjangkit virus Corona. Dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia.

"Ternyata orang (WN Jepang, red) yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Negara, Senin (2/3/2020).

Dua orang Indonesia itu diketahui tinggal di Depok, Jawa Barat. Rumahnya kini diisolasi.

"Rumahnya dicek, ibu dan anak. (Usia) 61 dan 31 tahun. Sudah melakukan isolasi rumah," kata Menkes Terawan Agus Putranto.

Belum ada penjelasan soal lokasi detail rumah kedua orang itu. Namun dipastikan keduanya kini sudah dirawat di rumah sakit.

"Di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain," kata Terawan.



Simak Video "Update Corona RI 12 Desember 2021: Tambah 163 Kasus, Sembuh 184 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)