Pengakuan Warga yang Borong Sembako karena Khawatir Corona

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 02 Mar 2020 18:59 WIB
Pasar Swalayan Diserbu
Foto: Pasar Swalayan Diserbu (Vadhia Lidyana/detikFinance)
Jakarta -

Salah satu toko swalayan di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur dipadati pengunjung. Sebanyak 26 kasir di toko swalayan ini penuh.

Salah satu pengunjung, Eli mengaku berbelanja untuk antisipasi penyebaran virus corona setelah diumumkan ada 2 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif mengidap corona.

"Saya sebenarnya sudah belanja kemarin. Tapi dengar kabar itu, saya antisipasilah. Makanya saya hanya beli beras dan Indomie ini," kata Eli kepada detikcom, Senin (2/3/2020).

Senada dengan Ulfa, yang datang jauh-jauh dari Tebet, Jakarta Selatan memang langsung menyetok sembako ketika mendengar kabar virus corona merambah Indonesia.

"Karena berita tadi pagi jadi belanja bulanan saya lebihkan. Beli makanan instan, susu. Karena kan memang nggak mungkin ke supermarket lagi, takutnya kena semua," jelas Ulfa.

Tak sampai di situ, Roman yang juga pengunjung Tip Top juga memborong bahan makanan, hingga tisu.

"Saya menyetok tisu, tisu basah, Indomie. Saya biasa belanja bulanan ke sini, tapi ya karena berita itu juga makanya saya belanja agak banyak," imbuh Roman.

Dari pantauan detikcom, sejumlah bahan makanan ludes diserbu pengunjung Tip Top. Mulai dari Indomie, susu anak, minyak goreng, hingga sereal.

Untuk berkeliling di toko swalayan ini juga sulit saking penuhnya pelanggan.

Pengakuan Warga yang Borong Sembako karena Khawatir Corona


Simak Video "Update Corona RI 7 Desember: Bertambah 261 Kasus, 420 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)