Pasien Suspect Corona yang Meninggal Kerja di Telkom Jakarta Pusat

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 03 Mar 2020 12:14 WIB
Illustrasi telkom indonesia
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom membenarkan seorang karyawannya meninggal di RSDH Cianjur. Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengungkapkan, karyawan tersebut bekerja di Telkom cabang Jakarta Pusat.

"Lokasi kerja beliau di Jakarta Pusat," ungkap Arif ketika dihubungi detikcom, Selasa (3/3/2020).

Arif juga membenarkan bahwa karyawan tersebut bertempat tinggal di Kota Bekasi. Namun, ia menegaskan, karyawan tersebut belum dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Saat ini, Telkom masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk memperoleh hasil laboratorium.

"Adapun penyebab meninggalnya terkait dengan dugaan akibat infeksi virus Corona (Covid-19), saat ini kami sedang berkoordinasi intensif dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium," tegas Arif.

Demi mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Telkom, perusahaan mengimbau karyawannya untuk tidak pergi ke luar negeri.

"Langkah-langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dengan menyampaikan himbauan kepada seluruh karyawan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, mensosialisasikan pengenalan dan pencegahan gejala penyakit virus Corona (Covid-19), menghimbau untuk senantiasa memantau perkembangan penyebaran melalui media informasi resmi, dan mengaktifkan posko yang melibatkan tenaga medis serta call center yang dapat dihubungi 24 jam," imbuh dia.

Telkom juga memberlakukan pemeriksaan awal terhadap karyawan guna mencegah penyebaran virus corona.



Simak Video "Covid RI 23 Mei: Pasien Sembuh Tambah 929, Kematian 12"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)