Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 05 Mar 2020 14:25 WIB

Gara-gara Corona, Starbucks Tak Layani Gelas Pribadi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
starbucks Foto: Getty Images
Jakarta -

Starbucks terpaksa menghentikan layanan penggunaan cangkir pribadi di tokonya untuk sementara waktu. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Mengutip CNN, Kamis (5/3/2020), Starbuck mengumumkan akan menghentikan sementara penggunaan cangkir pribadi dan gelas di toko-tokonya untuk membantu mencegah penyebaran virus corona. Hal itu diumumkan Rabu kemarin.

EVP Rossann Williams mengatakan perusahaan akan menghormati dengan diskon 10 sen untuk siapa pun yang membawa cangkir pribadi atau gelas untuk kopi. Meski, pelanggan tidak dapat menggunakannya.

"Kami optimis ini akan menjadi situasi sementara," kata Williams dalam surat terbuka yang diunggah di situs web perusahaan.

Starbucks mengatakan pihaknya juga meningkatkan kebersihan di semua toko yang dioperasikan perusahaan dan menangguhkan perjalanan udara yang terkait bisnis, baik domestik maupun internasional.

"Kami akan terus berkomunikasi dengan transparansi dan bertindak dengan berani dan bertanggung jawab untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan mitra dan pelanggan kami," kata Williams.

Starbucks tidak segera menanggapi berapa lama program itu ditangguhkan. Rantai kopi yang berbasis di Seattle telah memberi pelanggan diskon untuk menggunakan cangkir mereka sendiri sejak 1985, menurut situs web perusahaan. Pada 2010, Starbucks meluncurkan kampanye yang mempromosikan penggunaan gelas-gelas pribadi untuk mengurangi produksi sampah kertasnya.



Simak Video "Pemerintah: Situasi Masih Belum Normal, Buat Paradigma Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com