Soal Rencana Buruh Demo Besar-besaran, Ini Respons Airlangga

ADVERTISEMENT

Soal Rencana Buruh Demo Besar-besaran, Ini Respons Airlangga

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 05 Mar 2020 15:15 WIB
Airlangga Hartarto
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Foto: (Rusman-Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto hari ini menghadiri acara Business Law Forum 2020. Adapun yang menjadi moderator dalam acara ini yaitu pembawa acara yang dikenal tegas, Najwa Shihab.

Dalam kesempatan itu, Najwa mengatakan Airlangga saat ini orang yang paling banyak dicari-dicari karena Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja. Seperti diketahui, sejak draf RUU tersebut masih dalam pembahasan di pihak pemerintah sudah menimbulkan berbagai polemik.

"Bapak ini yang paling dicari-cari banyak orang karena omnibus law, tapi bapak terlihat santai saja," kata Najwa kepada Airlangga dalam forum diskusi tersebut di Four Seasons Hotel, Jakarta, Kamis (5/3/2020).


Najwa pun mengingatkan kepada Airlangga bahwa 23 Maret 2020 mendatang akan ada demo besar-besaran yang dilakukan oleh kaum buruh terkait omnibus law.

"Pak, nanti ada demo besar tuh tanggal 23 Maret demo buruh," ungkap Najwa.

Mendapat pertanyaan terkait rencana buruh yang akan demo besar-besaran, Airlangga tidak terlalu menanggapinya. Ia hanya menjawab dengan berkelakar bahwa dirinya tak mau kalah dengan Najwa Shihab yang sering dicari orang.

"Saya tak mau kalah dari mbak Nana, yang banyak dicari orang," ucap Airlangga sambil diiringi tawa peserta.



Simak Video "4 Poin Penolakan Partai Buruh Terhadap Upah di Perppu Cipta Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT