Tenang, Masih Ada yang Jual Masker Rp 2.500

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 06 Mar 2020 07:30 WIB
Polisi melakukan sidak ke distributor masker yang berada di kawasan Glodok, Jakarta. Sidak dilakukan guna mencegah terjadinya penimbunan masker.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Seiring merebaknya virus corona ke Indonesia, harga masker melonjak di pasar khususnya di Pasar Pramuka sebagai sentra pasar alat kesehatan. Untuk membuat harga masker kembali terjangkau, PD Pasar Jaya melakukan operasi pasar.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pihaknya membanjiri pasar dengan total 1 juta pieces masker alias 20 ribu box masker.

"Kita cari stok masker yang sesuai standar ada sertifikasi dan sebagainya, kita dapat 1 juta masker untuk kita lakukan operasi pasar. Itu sekitar 20 ribu box," kata Arief di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (5/3/2020).

Hal ini dilakukan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkannya untuk melakukan normalisasi harga.

"Pak Gubernur minta harga masker ini dinormalisasi, kita sebagai yang punya pasar langsung turun hari ini," ungkap Arief.

Operasi pasar dilakukan di JakMart yang berada di dalam Pasar Pramuka. Di sana masker dijual hanya Rp 2.500 per lembar dengan harga satu kotak Rp 125.000.

Apa syaratnya?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Beli Masker di Pasar Pramuka Kini Cuma Boleh Maksimal 5 Boks"
[Gambas:Video 20detik]