Tenang, Masih Ada yang Jual Masker Rp 2.500

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 06 Mar 2020 07:30 WIB
Polisi melakukan sidak ke distributor masker yang berada di kawasan Glodok, Jakarta. Sidak dilakukan guna mencegah terjadinya penimbunan masker.
Foto: Pradita Utama

Bagi masyarakat yang mau membeli harus menunjukkan KTP dan hanya bisa membeli satu kotak.

"Yang beli dibatasi per orang satu box di JakMart, Pasar Pramuka. Rp 125.000 per box per piece cuma Rp 2.500, silakan datang dan tunjukkan KTP," kata Arief.

Arief mengatakan mekanisme pasar akan berjalan dengan adanya operasi pasar. Sehingga harga pasaran masker akan turun. Dia mengatakan apabila ada harga barang murah dengan stok banyak di pasar maka akan memicu penurunan harga pasar.

"Memang nggak bisa in one short night. Tapi mekanisme pasar pasti terjadi kok, kalau ada harga lebih murah di pasar, stoknya banyak, pasti semua akan turun, jadi nggak usah ragu," kata Arief.


Stok 1 juta masker bukan cuma akan diguyur di Pasar Pramuka saja. Setidaknya ada 87 titik gerai JakGrosir dan JakMart milik PD Jaya yang tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan di Jakarta.

Harga masker di gerai JakGrosir dan JakMart sendiri dijual lebih murah dengan harga Rp 1.950 per piece. Namun, pembeli hanya boleh membeli sebanyak dua piece saja.

"Kita jual masker murah juga di jaringan JakGrosir JakMart itu maksimal dibeli 2 pieces harganya Rp 1.950 per masker. Sudah ada 87 titik di Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta," jelas Arief.

Halaman


Simak Video "Beli Masker di Pasar Pramuka Kini Cuma Boleh Maksimal 5 Boks"
[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)