Pesan Penting Sang Mantan untuk Calon Wagub Jakarta     

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 07 Mar 2020 14:30 WIB
Cawapres Sandiaga Uno
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pengusaha Sandiaga Uno meminta kepada kandidat wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta menyiapkan kebijakan menjaga pertumbuhan ekonomi hingga menciptakan lapangan kerja. Kebijakan itu diperlukan karena ada potensi pelemahan ekonomi di tengah merebaknya virus corona (covid-19).

"Pertama ekonomi kita akan terdampak, pastikan bahwa DKI bisa menyampaikan kebijakan-kebijakan yang tetap menjaga pertumbuhan lapangan pekerjaan," kata Sandiaga usai acara Populi Center dan Smart FM Network di The MAJ Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/3/2020).

Mantan Wagub DKI Jakarta ini juga meminta para Cawagub DKI Jakarta harus bisa memastikan stabilitas harga pangan. Apalagi, sebentar lagi masuk puasa dan Lebaran.

"Karena mau masuk Lebaran, tugas utama wagub, waktu itu juga saya jalankan adalah seperti pasti harga-harga tidak bergejolak. Itu tugas utama dari Pak Wagub yang akan terpilih," ujarnya.


Selanjutnya, Sandiaga juga meminta para Cawagub mampu membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyelesaikan masalah banjir yang belakangan ini melanda wilayah ibu kota.

"Kami sangat berharap Wagub yang baru bisa langsung tandem dengan Pak Anies untuk hadir di tengah masyarakat," ungkap dia.

Sebelumnya, pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dimulai tiga pekan ke depan. Dua Cawagub DKI pun adu jurus atasi banjir Jakarta.

Panlih sudah menentukan waktu paripurna pemilihan Wagub DKI Jakarta yakni Senin 23 Maret 2020. Selain acara pemilihan juga akan dilakukan pemaparan visi misi Cawagub, dan tanya jawab dengan anggota dewan.

Dua Cawagub DKI yakni Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria nantinya akan melewati proses voting di DPRD untuk mengisi kursi DKI-2. Riza Patria yang menjabat sebagai anggota dewan sudah mengirimkan surat pengunduran diri ke DPR RI. Dia juga akan mengirimkan kelengkapan administrasi sebagai cawagub pekan depan.



Simak Video "Sandiaga Uno Beri Bocoran Peluang Bisnis Paling Laku"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/hns)