Bos LMAN Resmi Jadi Jubir Sri Mulyani

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 09 Mar 2020 10:17 WIB
Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari/Foto: Hendra Kusuma (detikFinance)
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi melantik Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Rahayu Puspasari sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan.

Posisi Puspa menggantikan Nufransa Wira Sakti yang sebelumnya dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pengawasan Pajak Kementerian Keuangan.

"Maka pada hari ini, Senin tanggal 9 bulan Maret 2020, saya Menteri Keuangan dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kementerian Keuangan," kata Sri Mulyani di gedung Djuanda I Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Pelantikan ini juga tertuang pada Keputusan Menteri Keuangan Nomor 93/KMK01/UP11/2020 tentang mutasi dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Keuangan.

Dalam keputusan itu ada beberapa sosok pejabat eselon II yang baru dilantik oleh Sri Mulyani. Pertama di lingkungan Sekretariat Jenderal, yaitu Rahayu Puspasari sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi.

Kedua di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), yaitu Lukman Effendi sebagai Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain. Joko Prihato sebagai Direktur Lelang, Ari Haryono sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu, Anugrah Komara sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, serta Ekasari Sukadana sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Para pejabat eselon II di lingkungan DJKN ini ditetapkan pada 6 Maret 2020.

"Saya percaya saudara-saudara menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," ungkap dia.

Selain enam pejabat eselon II, sebanyak 109 pejabat pejabat eselon III Kementerian Keuangan juga dilantik hari ini. Mereka terdiri dari 108 pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan satu orang di lingkungan Sekretariat Jenderal. Pelantikan pejabat eselon III ini dilakukan oleh Sekjen Kemenkeu Hadiyanto.



Simak Video "Sri Mulyani Akui PSBB Jadi Biang Kerok Ekonomi RI Minus"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ara)