Takut Corona, Sri Mulyani Ogah Salami 115 Anak Buahnya

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 09 Mar 2020 11:04 WIB
Sri Mulyani
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta maaf kepada 115 pejabat eselon II dan III Kementerian Keuangan yang baru dilantik. Permohonan maaf itu diungkapkan karena tak bisa menyalami satu per satu demi mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Usai melantik, Sri Mulyani kembali memberikan arahan kepada pejabat yang baru dilantik. Hanya saya saat memberikan sambutan dirinya tiba-tiba batuk dan langsung membicarakan soal virus corona.

"Harusnya kalau saya batuk nggak boleh saya ada di ruangan publik seperti ini. Itu saya serius," kata Sri Mulyani di gedug Djuanda I Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Virus corona telah menyebar ke banyak negara, termasuk Indonesia. Sudah ada enam orang yang dinyatakan positif corona. Salah satu pencegahannya adalah sering mencuci tangan dan mengurangi kontak fisik seperti bersalaman.

Biasanya sehabis cara pelantikan, Sri Mulyani beserta pejabat eselon I memberikan selamat kepada pejabat yang dilantik. Namun, hari ini hal itu tidak dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

"Nanti kita nggak pakai salam-salaman yah, mohon maaf, jadi saya selamat saja kepada Anda semua," ujarnya.

"Karena ini salah satu bentuk kita tidak terjadi penularan," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sri Mulyani Ungkap Utang Negara Tahun ini Naik Rp 1.177 T"
[Gambas:Video 20detik]

Tag Terpopuler