Takut Corona, Sri Mulyani Ogah Salami 115 Anak Buahnya

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 09 Mar 2020 11:04 WIB
Sri Mulyani
Foto: Hendra Kusuma

Dapat diketahui, hari ini Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini melantai 6 pejabat eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Pelantikan ini juga tertuang pada Keputusan Menteri Keuangan Nomor 93/KMK01/UP11/2020 tentang mutasi dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Keuangan.

Dalam keputusan itu ada beberapa sosok pejabat eselon II yang baru dilantik oleh Sri Mulyani. Pertama di lingkungan Sekretariat Jenderal, yaitu Rahayu Puspasari sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi.

Kedua di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), yaitu Lukman Effendi sebagai Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain. Joko Prihato sebagai Direktur Lelang. Ari Haryono sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu. Anugrah Komara sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara. Ekasari Sukadana sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Para pejabat eselon II di lingkungan DJKN ini ditetapkan pada 6 Maret 2020.

Selain enam pejabat eselon II, sebanyak 109 pejabat pejabat eselon III Kementerian Keuangan. Terdiri dari 108 pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan satu orang di lingkungan Sekretariat Jenderal. Pelantikan pejabat eselon III ini dilantik oleh Sekjen Kemenkeu Hadiyanto.

Halaman


Simak Video "Sri Mulyani Ungkap Utang Negara Tahun ini Naik Rp 1.177 T"
[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)