Pesan Orang Terkaya RI Biar Generasi Muda Tak Ditinggal Zaman

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Selasa, 10 Mar 2020 22:30 WIB
Michael Bambang Hartono
Foto: Michael Bambang Hartono (Istimewa/Undip)
Semarang -

Orang terkaya di Indonesia, Michael Bambang Hartono memberikan orasi pada Dies Natalis ke-60 almamaternya, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip. Ia menekankan kemajuan negara harus didampingi pendidikan yang berkualitas.

"Hanya dengan pendidikan berkualitaslah kita dapat mengimbangi kemajuan negara lain. Kami sudah menyediakan perangkat keras, untuk selanjutnya kampus yang mendesain perangkat lunak, yaitu skill dan kualitas mahasiswa yang mendukung Undip berkelas dunia," kata Hartono ketika membuka orasinya, Selasa (10/3/2020).

Michael Bambang Hartono dalam orasinya memaparkan dalam beberapa dasawarsa terakhir, loncatan ekonomi Indonesia terjadi sangat signifikan. Indikatornya yaitu world best airport 2019 lalu yaitu menempati nomor 40 bandara tersibuk di dunia. Menurutnya hal tersebut dapat menarik investor asing untuk mengalihkan modalnya di Indonesia.

"Seluruh loncatan perkembangan ekonomi berdampak bagi peningkatan angka pendapatan per kapita masyarakat Indonesia," tegas bos Djarum itu.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Dr. Suharnomo, S.E, Msi. berharap kedatangan Michael Bambang Hartono dapat memberikan pengalaman dan motivasi bagi mahasiswa FEB.

"Di usia 60 tahun FEB panen gubes baru sejumlah 4orang dan jurnal bereputasi internasional sejumlah 130, di usia 60 tahun ini pula FEB telah memiliki internasional class yang meluluskan mahasiswa double degree yg berkontribusi margin bagi nusa dan bangsa," katanya.

"FEB telah bersiap menghadapi revolusi industri yakni rencana membuka prodi baru untuk mencetak wirausahawan (job creator) tahun depan," imbuhnya.



Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/dna)