Tommy Soeharto Bangun Pasar dan Terminal di Karawang

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 12 Mar 2020 17:41 WIB
Tommy Soeharto
Foto: Tommy Soeharto. (Dok detikcom)
Jakarta -

Tommy Soeharto membangun pasar induk modern di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Ia mengungkapkan, pasar induk akan memuat 4.264 kios. Ia juga mengklaim pasar dapat menyerap 14 ribu tenaga kerja asal Karawang.

"Target mudah-mudahan di bawah 18 bulan sudah bisa beroperasi. Targetnya sebelum lebaran tahun depan sudah beroperasi," tutur Tommy kepada pers usai meletakkan batu pertama pembangunan pasar induk Berkarya, Rabu (11/3)

Tommy mengungkapkan, ia menggelontorkan investasi hingga ratusan miliar untuk membangun pasar seluas 12 hektare tersebut.

"Investasi di sini sampai ratusan miliar (rupiah) ya. Persisnya belum diketahui, masih proses penentuan. Yang jelas sampai ratusan (miliar)," kata Tommy

Pasar induk modern ini dinamakan Pasar Induk Modern yang akan mengusung tema zero waste. Tommy menjamin seluruh sampah di pasar tersebut akan diolah menjadi biogas untuk kebutuhan energi.

"Jadi semua limbah organik akan dijadikan biogas sebagai bahan bakar kompor di warung atau restoran di kawasan ini," kata Tommy.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berharap Pasar Induk Moderen Berkarya bisa membawa manfaat perekonomian warga Karawang. "Selain menyerap tenaga kerja, kami juga berharap pasar bisa mengakomodir banyak pedagang Karawang untuk berjualan di sini," tutur Cellica.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tommy Soeharto Hentikan Munaslub Partai Berkarya Karena Dianggap Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]