Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Mar 2020 10:54 WIB

Anak Buah Ogah Urus Corona, Sri Mulyani: Saya Persilakan Mundur

Trio Hamdani - detikFinance
Sri Mulyani Foto: Instagram @smindrawati
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat eselon II dan III di lingkungan Kementerian Keuangan. Pada kesempatan tersebut dia mengingatkan ancaman virus corona COVID-19 bagi perekonomian Indonesia.

Dia mewanti-wanti anak buahnya untuk mau bekerja menangani wabah mematikan tersebut. Jika enggan, dia mempersiapkan mereka untuk mundur.

"Apabila Anda yang berdiri di depan saya ini merasa itu bukan tanggung jawab Anda, Anda hanya merasa bekerja di unit di tempat Anda saja, mungkin saya persilakan Anda untuk mundur dari pelantikan ini," kata dia di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Dia menekankan bahwa seluruh jajaran di Kemenkeu harus bekerja sama bahu-membahu menangkal dampak negatif Covid-19 ke perekonomian Indonesia.

"Di dalam situasi ini saya akan panggil dan ingatkan semua jajaran Kementerian Keuangan tak henti-henti. Ini adalah tantangan bersama, maka kerja tim di Kementerian Keuangan dan yang mencerminkan value Kementerian Keuangan menjadi makin penting," jelasnya.

Menurutnya instansi yang dipimpinnya perlu meningkatkan kewaspadaan karena perekonomian sedang tidak dalam situasi dan tantangan yang normal. Dia menekankan kondisi tersebut bukan hanya masalah bagi dirinya sebagai Menteri Keuangan, maupun masalah Wakil Menteri Keuangan.

"Seluruh pejabat Kementerian Keuangan harus aktif memikirkan, terlibat dan berpartisipasi untuk terus menyiapkan instrumen-instrumen keuangan negara, dan menjaga kesehatan keuangan negara meskipun di dalam tekanan yang tidak mudah dan terus fokus perbaikan kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.



Simak Video "WNA Pasien Corona yang Meninggal Sebelumnya Dirawat di RS Sanglah"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com