Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 14 Mar 2020 14:15 WIB

Kepala PPATK Kiagus Badaruddin Sempat Dirawat di RS Persahabatan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badarudin di rumahnya/Foto: Yulida Medistiara Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badarudin (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta -

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia, Kiagus sempat dirawat di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

"(Dirawat di) RS Medistra, kemudian dibawa ke (RS) Persahabatan," ungkap Ketua Kelompok Hubungan Masyarakat PPATK M Natsir Kongah kepada detikcom, Sabtu (14/3/2020).

Meski begitu, Natsir belum mendapat informasi penyebab meninggalnya Badaruddin. "Silakan tanya ke tim dokter, ya," jelasnya.

Sebagai informasi, Badaruddin mengembuskan napas terakhir pada Sabtu, 14 Maret 2020. Sosok pria yang akrab dengan sapaan Pak Badar ini lahir di Palembang, 29 Maret 1957, dan meninggalkan seorang istri serta tiga orang anak.

Badaruddin meninggal pada usia 62 tahun. Perjalanan karier di Kementerian Keuangan dirintis sejak tamat SMA pada 1977, dimulai dari posisi pelaksana hingga menduduki berbagai jabatan lainnya.

Pada 26 Agustus 2016, ia dilantik menjadi Kepala PPATK oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia juga pernah dianugerahi penghargaan Satyalancana Karya Satya XXX oleh Presiden RI atas pengabdiannya kepada negara.

Kepala PPATK Kiagus Badaruddin Sempat Dirawat di RS Persahabatan


Simak Video "Sah! Dian Ediana Jadi Ketua PPATK"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com