Orang Terkaya Asia Sumbang 1 Juta Masker ke AS

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 14 Mar 2020 22:00 WIB
Jack Ma
Jack Ma/Foto: Getty Images
Jakarta -

Pendiri Alibaba, Jack Ma menyumbangkan 1 juta masker dan 500 ribu alat pendeteksi virus corona ke Amerika Serikat (AS).

Dua yayasannya, Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation juga sebelumnya sudah menyumbangkan berbagai kebutuhan ke Jepang, Korea, Italia, Iran, dan Spanyol.

"Belajar dari pengalaman negara saya sendiri, melakukan pengujian cepat dan akurat, serta menyediakan peralatan perlindungan pribadi yang memadai untuk para profesional medis adalah langkah paling efektif dalam mencegah penyebaran virus corona. Kami berharap sumbangan kami dapat membantu orang Amerika memerangi wabah ini," tulis Jack Ma dalam pernyataan resmi yang dicantumkan akun Twitter @foundation_ma dikutip detikcom, Sabtu (14/3/2020).

Menurut orang terkaya Asia tersebut, penyebaran virus corona merupakan tantangan besar bagi dunia sehingga penanganannya harus dilakukan gotong-royong.

"Pandemi yang kita hadapi saat ini tidak dapat lagi diselesaikan oleh masing-masing negara. Kita perlu memerangi virus ini dengan bekerja bahu-membahu. Pada saat ini, kami tidak dapat mengalahkan virus ini kecuali kami menghilangkan batasan sumber daya dan berbagi pengetahuan dan pelajaran yang telah kami peroleh," tutup Jack ma dalam pernyataannya.



Simak Video "WHO Sarankan Usia 60 Tahun Pakai Masker Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)