Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 15 Mar 2020 12:06 WIB

Duduk Sebelah Menhub Saat Ratas di Istana, Sofyan Djalil Negatif Corona

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sofyan Djalil Foto: Eduardo Simorangkir-detikFinance
Jakarta -

Wabah virus corona telah dinyatakan berstatus pandemi, bahkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju sudah ada yang positif terjangkit corona. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Beberapa menteri lainnya pun memiliki riwayat interaksi dengan Budi Karya, terlebih lagi Budi Karya pada tanggal 11 Maret 2020 lalu menghadiri rapat terbatas di Istana Negara.

Salah satunya adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil. Kabiro Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati mengatakan, Sofyan sudah melakukan tes kesehatan.

Sofyan disebut melakukan uji kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Dari hasil tes yang dilakukan, Yulia menyebut Sofyan pun dinyatakan negatif corona.

"Pak Menteri ATR/ BPN sudah lakukan test hari ini di RSPAD dan hasilnya negatif," kata Yulia kepada wartawan lewat keterangan tertulis, dikutip MInggu (15/3/2020).

Pada saat rapat terbatas, diketahui Sofyan duduk bersebelahan dengan Budi Karya. Saat itu, rapat dilakukan untuk membahas Percepatan Penyelesaian Permasalahan Pertanahan di Sumatera Utara.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Duduk Sebelah Menhub Saat Ratas di Istana, Sofyan Djalil Negatif Corona


Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com