Kondisi Terkini Para Menteri Ekonomi di Tengah Wabah Corona

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 16 Mar 2020 08:00 WIB
Dampak Corona ke Ekonomi
Foto: Tim Infografis Fuad Hasim

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun dikhawatirkan ikut tertular virus corona, dia berinteraksi dengan Budi Karya saat meninjau proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, pada Rabu (4/3/2020).

Namun, menurut Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, Basuki masih sehat. Dia menyebut bahwa dirinya masih sempat bertemu dengan Basuki Jumat (13/3/2020) kemarin.

"Saya bersama beliau sampai dengan kemarin (Jumat) maghrib. Beliau sehat," kata Danis saat dihubungi detikcom, Sabtu siang (14/3/2020).

Bahkan Danis sendiri mengaku belum mendengar kabar yang menyebut bahwa Basuki diduga tertular corona.

"Wah kabar dari mana? Saya kok belum atau tidak tahu ada kabar tersebut," kata Danis.


Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Menteri ATR Sofyan Djalil

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil pun turut melakukan pemeriksaan. Kabiro Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati mengatakan, Sofyan sudah melakukan tes kesehatan.

Sofyan disebut melakukan uji kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Dari hasil tes yang dilakukan, Yulia menyebut Sofyan pun dinyatakan negatif corona.

"Pak Menteri ATR/ BPN sudah lakukan test hari ini di RSPAD dan hasilnya negatif," kata Yulia kepada wartawan lewat keterangan tertulis, dikutip MInggu (15/3/2020).

Pada saat rapat terbatas, diketahui Sofyan duduk bersebelahan dengan Budi Karya. Saat itu, rapat dilakukan untuk membahas Percepatan Penyelesaian Permasalahan Pertanahan di Sumatera Utara.


Halaman


Simak Video "Jokowi: Ngeri, Dari Waktu ke Waktu Prediksi Ekonomi Dunia Makin Buruk"
[Gambas:Video 20detik]

(das/ang)