Duh! Masker di Pasar Pramuka Mulai Langka

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 16 Mar 2020 13:24 WIB
Pasar Pramuka
Foto: Pasar Pramuka (Vadhia Lidyana/detikFinance)
Jakarta -

Kelangkaan pasokan masker menyebabkan stok di Pasar Pramuka, Jakarta Timur menipis. Bahkan, masker di pusat alat kesehatan Jakarta itu sulit dicari.

Dari pantauan detikcom di Pasar Pramuka, Senin (16/3/2020), sekitar 10 toko memasang kertas yang berisi pemberitahuan stok masker kosong. Salah satu penjual di Pasar Pramuka, Buyung mengaku tak lagi memiliki stok masker.

"Masker sudah nggak ada, susah dicari. Ini yang saya jual sarung tangan, bukan masker," kata Buyung ketika ditemui detikcom.

Selain Buyung, Arief yang juga pedagang di Pasar Pramuka menyatakan hal serupa. Ia mengaku kesulitan memperoleh pasokan masker. Dari pencarian detikcom, memang hanya toko Arief yang masih menyediakan masker Sensi namun harganya Rp 400.000/box.

"Wah susah carinya, ini saya sisa satu kalau yang mau beli ya karena box-nya sudah rusak. Harganya Rp 400.000/box," jelas Arief.

Ia juga tak mengetahui kenapa masker saat ini sulit dicari. Sebelumnya, memang pengambilan stok masker dari pabrik dibatasi. Tapi saat ini sudah dibatasi, sulit pula untuk diperoleh.

"Sudah dibatasi, sudah ada begitu penginnya ya tetap dapat walaupun sedikit. Tapi ini nggak dapat-dapat lagi," jelas Arief.



Simak Video "Hasil Simulasi Superkomputer Jepang, Pakai Dua Masker Kurang Efektif"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)