Pengusaha Tekstil Sumbang 2 Juta Masker Tekan Penyebaran Corona

Yogi Ernes - detikFinance
Selasa, 17 Mar 2020 17:39 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani
Foto: Dok. Kadin Indonesia
Jakarta -

Pengusaha tekstil menyumbangkan 1 juta masker untuk menekan penyebaran virus corona. Rencananya, bantuan ini juga akan ditambah dengan jumlah yang sama.

"Dan Alhamdulillah tadi ada bantuan konkret 1 juta masker dari asosiasi tekstil, free, dan rencananya ada 1 juta masker lagi," kata Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani dalam konferensi pers di Menara Kadin Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020).

Rosan menambahkan, bantuan akan diberikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) dan Satgas Covid-19. Bantuan yang diserahkan juga dalam bentuk uang tunai.

"Dan Itu hal yang akan kita kumpulkan dari dunia usaha, kami bukan hanya dalam bentuk tunai tapi juga dalam bentuk barang lain dalam waktu satu minggu ini. Jadi akan kita serahkan ke PMI dan satgas karena kalau dana dari dunia usaha kan fleksibilitas gak perlu ada anggaran/protap dari pemerintah," tambahnya.

Sebagai informasi, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) siang ini menyambangi kantor pusat Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Kedatangan JK tersebut dalam rangka diskusi terkait rencana aksi dan pencegahan Corona atau COVID-19.

Pantauan detikcom, JK tiba pukul 15.08 WIB di Menara Kadin Indonesia lantai 29, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020). JK disambut oleh Rosan.

"Beliau sudah menyampaikan ke kami, tadi hadir dunia usaha ada Kadin, Apindo, dan hampir semua bisnis asosiasi lainnya untuk mendengarkan secara langsung dari pak JK paparan PMI dan apa yang akan dilakukan menyangkut dari Covid-19 dan antisipasinya seperti apa," katanya dalam sambutan.



Simak Video "WHO Sarankan Usia 60 Tahun Pakai Masker Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ang)