Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 22 Mar 2020 19:30 WIB

Top! Sandiaga Mau Tanggung Biaya Hidup Keluarga Pasien Corona

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sandiaga Uno Foto: Luthfiana Awaluddin
Jakarta -

Masyarakat tengah bahu-membahu menangkal virus corona berikut dampaknya. Hal itu juga yang dilakukan pengusaha sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Mengutip unggahan di akun Instagram pribadinya @sandiuno, Minggu (22/3/2020), Sandiaga mengatakan, jika kepala keluarga terpapar virus corona, maka biaya kebutuhan dasar keluarga akan ditanggung.

Hal itu merupakan program Ok Oce Indonesia, Ok Oce Peduli, Glek, Glekopi dan Yayasan Dana Abadi Surga (Yadas).

"Dalam sebuah keluarga peran yang paling penting adalah seorang kepala keluarga atau tulang punggung keluarga. Bagaimana jika para tulang punggung keluarga ternyata positif Covid-19?" kata Sandi dalam video yang ia unggah di Instagramnya.

"Sebagai wujud empati, sebagai wujud peduli kita, sebagai wujud saling tolong-menolong dan gotong royong, Ok Oce Indonesia dengan Ok Oce Peduli bersama dengan Glek dan Glekopi dan Yadas Yayasan Dana Abadi Surga akan menanggung biaya kebutuhan dasar keluarga tersebut hingga pasien dinyatakan sembuh. Ini adalah wujud nyata kami untuk membantu keluarga yang tulang punggungnya termasuk PDP," paparnya.

Dalam unggahannya, Sandi juga memberikan informasi untuk mengikuti program tersebut.

"Bagi teman-teman yang anggota keluarganya berstatus: PDP (pasien dalam pengawasan) atau positif corona, dan posisinya adalah sebagai pencari nafkah utama, silakan menghubungi kami. Kami akan menanggung biaya kebutuhan dasar keluarga Anda sementara waktu hingga pasien dinyatakan sehat dan bisa beraktivitas kembali. Data Anda akan kami rahasiakan, 081317666606, syarat dan ketentuan berlaku," bunyi informasi tersebut.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Pemerintah Biayai Perawatan Pasien Corona, Termasuk untuk WNA"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com