Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 22 Mar 2020 21:00 WIB

Round-Up 5 Berita Terpopuler

Anies Minta Kegiatan Kantor Disetop, Mal Hening di Malam Minggu

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Jakarta -

Informasi seputar penanganan wabah virus corona di Indonesia masih menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang hari ini. Berita paling banyak dibaca terkait kebijakan Gubernur DKI Jakarta untuk meminta seluruh kegiatan perkantoran di Jakarta dilakukan dari rumah sementara waktu.

Kebijakan Anies tentu berpengaruh pada kegiatan dunia usaha. Hal ini menjadi perhatian oleh pembaca bagaimana dunia usaha merespons keputusan tersebut.

Selanjutnya adalah mengenai permintaan pengusaha mal ke pemerintah agar memberikan keringanan beban pengusaha yang ditimpa nasib sepi pengunjung lantaran penyebaran wabah virus corona.

Informasi seputar lockdown juga masih jadi yang paling banyak dicari oleh pembaca. Terutama mengenai perbandingan antara Indonesia dan Malaysia yang punya kebijakan berbeda terkait penanganan wabah virus corona.

Berita lainnya adalah mengenai sepinya mal di malam minggu dan harga pangan yang naik gila-gilaaan. Berikut daftar berita terpopuler hari ini.

1. Respons Dunia Usaha Anies Minta Kegiatan Kantor Disetop

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh perkantoran di Jakarta ditutup sementara waktu, dan membuat semua pekerjaan dilakukan dari rumah alias work from home. Hal ini dilakukan Anies untuk menekan penyebaran virus corona yang makin banyak di Jakarta.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan keputusan menutup kantor dan mempekerjakan karyawan dari rumah cukup berat dilakukan. Baca di sini untuk informasi selengkapnya.

2. Pengusaha Minta Pemerintah Bantu Gaji Karyawan

Pengusaha yang menyewa toko-toko di mal mengaku merugi karena sepinya pengunjung mal imbas virus corona. Untuk itu, pengusaha meminta bantuan ke pemerintah agar usaha mereka bisa tetap berjalan.

Baca di sini untuk informasi selengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com