Daftar Perusahaan yang Buka Lowongan Kerja Meski Ada Corona

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 24 Mar 2020 14:32 WIB
lowongan kerja
Foto: shutterstock
Jakarta -

Maraknya penyebaran virus corona (COVID-19) menyebabkan banyak toko terpaksa tutup untuk menghentikan penyebaran secara luas virus ini.

Namun, masih banyak konsumen masih berduyun-duyun ke supermarket, apotek, dan restoran untuk berbelanja kebutuhan selama mereka tetap di rumah.

Hal tersebut mendorong perusahaan membuka lowongan pekerjaan di berbagai bidang untuk membantu optimalkan dalam melayani permintaan konsumen.

Berikut supermarket, restoran, dan toko kebutuhan kesehatan yang membuka lowongan pekerjaan:

CVS

CVS (CVS) mengatakan membuka lowongan pekerjaan 50.000 pekerja untuk posisi penuh waktu, paruh waktu dan sementara di seluruh negeri.

Pada situs web apotek ini menjelaskan, karyawan baru akan mengurangi beban pekerja yang ada akibat membludaknya konsumen saat ini.

CVS mengatakan pihaknya berencana untuk menggunakan pameran pekerjaan virtual, wawancara virtual dan uji coba pekerjaan secara virtual selama proses perekrutan.

Walmart

Walmart (WMT), rantai toko kelontong terbesar di AS berupaya menambah karyawan guna melayani konsumen yang meningkat.

Perusahaan berencana untuk mempekerjakan 150.000 pekerja untuk posisi penuh waktu, paruh waktu dan sementara di pusat distribusi dan pemenuhannya di seluruh Amerika Serikat.

Instacart

Instacart mencari untuk mempekerjakan ratusan ribu pekerja untuk memenuhi permintaan pengiriman bahan makanan yang melonjak karena jutaan orang terpaksa untuk tetap di rumah.

Startup bahan makanan on-demand mengatakan ingin mempekerjakan 300.000 orang di AS untuk melayani pembeli selama penuh waktu.

Amazon

Perusahaan berencana untuk mempekerjakan 100.000 orang secara nasional untuk peran penuh waktu dan paruh waktu di jaringan pengiriman Amazon dan di pusat-pusat pemenuhannya.

Albertsons

Albertsons - membuka lowongan sebanyak 30.000 karyawan baru untuk mengimbangi peningkatan permintaan. Lowongan pekerjaan dibuka untuk posisi pengantar pengiriman, pembeli pribadi, pusat distribusi, dan pusat panggilan

"Perekrutan ini dibuka di semua toko 34 Washington DC yang kami operasikan," kata juru bicara Albertsons pada sebuah email kepada CNN Bussines.

Dollar General

Dolar Umum sedang mencari untuk menambah hingga 50.000 karyawan untuk tenaga kerjanya pada akhir April.

PepsiCo

Pepsi (PEP) mengatakan bahwa mereka ingin merekrut 6.000 karyawan untuk posisi penuh waktu dalam beberapa bulan mendatang. Perusahaan ini juga memberikan bonus kepada para pekerjanya yang berbasis di AS dan meningkatkan kompensasi untuk karyawan garis depan AS saat ini di tengah pandemi coronavirus.

Lanjut ke halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2