Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 15:32 WIB

Antam hingga Pedagang Emas Tutup Gerai demi Cegah Corona

Vadhia Lidyana - detikFinance
Seorang customer service Bank BNI Syariah cabang Benhil Jakarta Pusat menunjukkan logam mulia emas batangan berukuran 10 dan 100 gram, akhir pekan lalu. Berdasarkan data Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia, penjualan emas terus meningkat meskipun nilai tukar rupiah anjlok terhadap dollar AS. Jakarta (8/26/2013) Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

PT Aneka Tambang (Antam) Tbk menutup sementara operasional Butik Emas Logam Mulia (BELM) di wilayah Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar sebagai pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

"BELM di Denpasar, Makassar, Jakarta, dan Surabaya sudah tidak beroperasi sementara sebagai wujud pencegahan penyebaran COVID-19. Kami mengutamakan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pelanggan serta mendukung pemerintah mengurangi potensi penyebaran COVID-19," kata VP Precious Metal Sales & Marketing Antam Iwan Dahlan dari keterangan yang diterima detikcom melalui pesan singkat, Selasa (24/3/2020).

Namun, Antam tetap membuka layanan secara online, sehingga transaksi baik membeli atau menjual emas tetap bisa dilakukan.

"Pelanggan dapat bertransaksi secara online di www.logammulia.com. Transaksi online ini melalui brankas LM. Sehingga tetap bisa beli dan buyback secara transfer," papar Iwan.


Selain Butik Antam, ternyata penutupan toko ini juga dilakukan oleh penjual emas di Cikini Gold Center. Agung, salah satu penjual di pusat emas tersebut mengaku sudah menutup tokonya sejak Kamis (19/3) lalu.

"Saya tutup sejak tanggal 19 Maret. Belum tahu sampai kapan, minimal 2 minggu-an. Karena dari pemerintah mengimbau untuk social distancing dan mencegah penyebaran," jelas Agung ketika dihubungi detikcom secara terpisah.

Pedagang emas yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI) juga mulai menutup toko. Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kabar Baik Atau Buruk? Harga Emas Hampir Rp 1 Juta/Gram!"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com