Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Mar 2020 17:24 WIB

Singapura Kembali Guyur Rp 540 T untuk Hadapi Corona

Aulia Damayanti - detikFinance
Singapura Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Singapura kembali menggelontorkan dana sebesar 48 miliar dolar Singapura atau setara Rp 542 triliun (Rp 11.186) untuk mendukung bisnis dan perekonomian negara dalam menghadapi COVID-19.

Stimulus kedua ini diberikan sebulan ini setelah Singapura menggelontorkan bantuan tahap pertama sebesar 6,4 miliar dolar Singapura (Rp 72 triliun) dalam menghadapi pandemi COVID-19

"Ini adalah paket penting dan bantuan yang diperlukan untuk situasi sekarang," kata Heng Swee Keat, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Singapura, dalam pidato di parlemen seperti dilansir dari CNBC, Kamis (26/3/2020).

Singapura sendiri menjadi salah satu negara pertama melaporkan adanya wabah corona selain China. Pada Rabu lalu, Singapura melaporkan lonjakan kasus COVID-19 dari 73 kasus hingga menjadi 631.

Ekonomi Singapura mengalami kontraksi 2,2% tahun-ke-tahun dan 10,6% kuartal-ke-kuartal pada kuartal pertama. Kontraksi tahun-ke-tahun adalah yang terdalam di Singapura pada tahun 2009 selama krisis keuangan global.

Ekonomi Singapura yang bergantung terhadap ekspor mengalami tekanan saat virus corona menghambat rantai pasokan dan industri perjalanan. Penutupan akses dari beberapa negara mitra, salah satunya Malaysia, telah mengakibatkan keterbatasan tenaga kerja dan pasokan makanan.



Simak Video "KBRI soal WNI Positif Corona di Singapura: Kondisinya Stabil"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com