Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Mar 2020 18:00 WIB

Corona Merebak, Sebagian Pasar Tanah Abang Ditutup Mulai Besok

Anisa Indraini - detikFinance
Para pedagang beraktifitas di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Menurut sejumlah pedagang, terjadi penurunan jumlah pembeli secara signifikan sejak Senin lalu. Sepinya Pasar Tanah Abang karena himbauan berdiam di rumah untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Perumda Pasar Jaya memutuskan menutup Pasar Tanah Abang di Blok A, B serta Blok F. Hal itu dilakukan dalam rangka mengurangi kerumunan massa di ruang publik untuk mencegah potensi penyebaran virus corona (COVID-19).

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan penutupan akan dilakukan selama satu minggu ke depan, terhitung mulai Jumat (27/3/2020) besok sampai 5 April mendatang. Hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka, itupun hanya pedagang yang berjualan jenis bahan pangan saja.

"Ini dalam rangka menekan angka penyebaran COVID-19. Kecuali di Blok G masih boleh berjualan karena itu juga khusus bahan pangan saja," kata Arief kepada detikcom, Kamis (26/3/2020).

Waktu operasional untuk Pasar Tanah Abang Blok G sendiri masih berlangsung seperti biasa untuk masyarakat yang ingin mencari kebutuhan pangan.

Untuk kebijakan ini, Arief bilang, sudah dilakukan komunikasi dan sosialisasi terlebih dahulu kepada pedagang.

"Untuk penutupan ini tentu sudah dilakukan komunikasi dan sosialisasi kepada pedagang terlebih dahulu, kita sampaikan beberapa hal untuk adanya pengertian bersama diantara para pedagang dan juga manajemen, untuk ini baik pedagang dan manajemen sepakat untuk menutup bersama area pasar hingga batas waktu tersebut," ucapnya.

Untuk mendapatkan informasi terbaru, masyarakat bisa mengecek langsung media sosial @perumdapasarjaya atau menelepon pusat informasi (call center) di nomor 081280080063.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com