Perhatian! Pasar Tanah Abang Tutup Sebagian Mulai Hari Ini

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 27 Mar 2020 05:26 WIB
Para pedagang beraktifitas di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Menurut sejumlah pedagang, terjadi penurunan jumlah pembeli secara signifikan sejak Senin lalu. Sepinya Pasar Tanah Abang karena himbauan berdiam di rumah untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Perumda Pasar Jaya memutuskan menutup Pasar Tanah Abang di Blok A, Blok B dan Blok F. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kerumunan massa di ruang publik guna mencegah potensi penyebaran virus corona (COVID-19).

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan penutupan akan dilakukan selama satu minggu ke depan, terhitung mulai hari ini sampai 5 April mendatang. Hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka, itu pun hanya pedagang yang berjualan jenis bahan pangan.

"Ini dalam rangka menekan angka penyebaran COVID-19. Kecuali di Blok G masih boleh berjualan karena itu juga khusus bahan pangan saja," kata Arief kepada detikcom, Kamis (26/3/2020).


Waktu operasional untuk Pasar Tanah Abang Blok G sendiri disediakan hingga pukul 12.00 WIB untuk masyarakat yang ingin mencari kebutuhan pangan.

"Blok G yang pangan dari pagi sampai jam 12 siang," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Belum Waktunya Buka, Pedagang Pasar Tanah Abang Ditertibkan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]