Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 16:20 WIB

Corona Mewabah di RI, Luhut: Logistik Jangan Sampai Ada Gangguan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Luhut Binsar Pandjaitan Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan agar semua kementerian dan lembaga bekerja sama untuk menjaga penyaluran logistik tetap terjaga.

Terlebih lagi di tengah virus corona yang mewabah di Indonesia, Luhut meminta agar arus logistik tidak mengalami gangguan.

"Ini saya garis bawahi, untuk penyaluran logistik itu jangan sampai ada gangguan. Masalah ini super penting apalagi di saat kondisi seperti ini," kata Luhut lewat keterangannya, dikutip Jumat (27/3/2020).

Luhut juga meminta agar operator pengiriman logistik bisa melakukan pengecekan keamanan dan kebersihan paketnya.

"Dan juga untuk pengiriman bantuan, terutama yang sudah berjalan periksa lagi keamanannya, dicek lagi seluruhnya terutama kebersihannya," ujar Luhut.

Luhut juga meminta jangan ada aturan dari kementerian lembaga baik yang di pusat maupun daerah mempersulit penyaluran dan pengiriman logistik.

"Pengangkutan truk logistik di jalan raya ataupun kargo di pelabuhan jangan sampai ada gangguan. Saya minta kepada jajaran baik di pemerintahan pusat dan daerah, supaya jangan sampai ada aturan yang justru mempersulit penyaluran atau pengiriman logistik untuk masyarakat," tegas Luhut.



Simak Video "Luhut: Laju Penyebaran Covid-19 Menurun 7 Hari Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com