Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 28 Mar 2020 12:30 WIB

Sumbangan Medis dari Jack Ma Sudah Tiba di Jakarta

Soraya Novika - detikFinance
Jack Ma Foto: Reuters
Jakarta -

Sumbangan dari pendiri Alibaba sekaligus orang terkaya di China, Jack Ma telah tiba di Jakarta. Sumbangan perlengkapan medis dari Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation untuk penanganan Covid-19 itu tiba pada Jumat kemarin.

Pengiriman ini merupakan bagian dari donasi perlengkapan medis kepada empat negara di Asia Tenggara meliputi Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Filipina yang diumumkan pada hari Kamis (19/3) pekan lalu.

Keempat negara tersebut menerima sejumlah perlengkapan medis dengan total 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20,000 pelindung wajah. Tahapan donasi berikutnya direncanakan untuk tiba di Jakarta dalam waktu dekat.

"Kami berharap donasi ini dapat membantu upaya Indonesia untuk melindungi para petugas medis yang menjadi garda terdepan untuk melayani masyarakat dan meningkatkan skala pengetesan yang lebih luas. Kita semua harus membantu upaya global untuk mengatasi Covid-19," jelas Jack Ma Foundation dalam keterangannya, Sabtu (28/3/2020).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan apresiasi terhadap pemberian dari Jack Ma tersebut.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih untuk Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation atas upayanya dalam memberikan dukungan bantuan peralatan yang dibutuhkan bagi Indonesia," ujar Luhut dalam keterangannya.

Luhut menyampaikan bahwa sumbangan ini didistribusikan langsung kepada Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB). Sumbangan ini alat kesehatan ini dinilai efektif untuk membantu menangani corona.

"Pengalaman dari berbagai belahan dunia memperlihatkan bahwa pengujian virus yang akurat dan ketersediaan peralatan perlindungan bagi para tenaga medis yang memadai, merupakan hal yang sangat penting sekaligus efektif, dalam mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19," jelas Luhut.



Simak Video "Jack Ma Bicara Soal Kunci Sukses Lawan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com