Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 14:41 WIB

PNS Harus Bantu Tetangga yang Terdampak Corona

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
PNS DKI Jakarta mulai masuk kerja hari pertama setelah libur lebaran. Salah satunya PNS di Kantor Walikota Jakut yang mulai sibuk melayani warga. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Di tengah wabah corona, para pegawai negeri sipil diminta untuk bisa membantu lingkungannya apabila memiliki rezeki lebih. Pasalnya banyak masyarakat yang terdampak virus corona.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dwi Wahyu Atmaji mengatakan PNS bisa memberikan bantuan ke tetangga di kanan kiri.

"ASN juga diminta peduli terhadap masyarakat yang terdampak (corona). ASN bisa berikan kepada kiri kanan tetangga yang kurang beruntung agar ASN ada kepedulian sosial ke masyarakat di lingkungannya," kata Dwi saat melakukan video conference, Senin (30/3/2020).

Hal ini juga tertulis dalam Surat Edaran no. 36/2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan Kegiatan Mudik Bagi Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19. Lebih rincinya lagi anjuran ini ada di poin ke 4-C.

Dwi juga mengatakan PNS bisa membantu para tetangganya untuk menyebarluaskan pemahaman gerakan hidup sehat dan social distancing.

"Pak MenPAN-RB juga mengharapkan ASN bisa memberikan pemahaman gerakan hidup sehat, cuci tangan, social distancing dan, pola hidup sehat," kata Dwi.



Simak Video "Tips Work From Home Tetap Menyenangkan Versi Cowok"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com