Jalur Pengiriman Bahan Pokok Harus Terbuka Saat Karantina Wilayah

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 30 Mar 2020 15:23 WIB
Ibu kota Jakarta terus mengalami perkembangan. Seiring dengan perkembangan tersebut, gedung-gedung pencakar langit banyak menjulang tinggi. Ini penampakannya.
Foto: dok. detik
Jakarta -

Sejumlah wilayah di Indonesia berencana melakukan karantina. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Mohamad Feriadi menjelaskan karantina wilayah yang dilakukan diharapkan tidak menghambat distribusi logistik.

"Mengutip pernyataan pak Luhut, kan logistik tidak boleh terhambat. Kemudian statement yang dibuat kepala daerah itu untuk membatasi gerak atau perpindahan orang, barang tidak disebut," kata Feriadi saat dihubungi detikcom, Senin (30/3/2020).

Feriadi menambahkan saat ini pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari Kementerian Kominfo jika penyaluran logistik tidak boleh terhambat.


"Apalagi kalau bahan pokok dan obat-obatan. Bayangkan kalau stok bahan pokok ini terlambat, maka masyarakat akan teriak dan jadi masalah untuk pemerintah," imbuh dia.

Menurut dia, saat ini Asperindo justri lebih banyak menangani barang milik usaha kecil menengah (UKM) yang perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah.



Simak Video "Tujuh Kelurahan di Konawe Mulai Lakukan Karantina Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ang)