Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 22:30 WIB

Banyak Jalan Ditutup Cegah Corona, Luhut: Jangan Sampai Logistik Mati

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan saat wawancara untuk detikcom di acara Blak-blakan, Kamis (19/7). Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Pemerintah masih belum bulat mendapatkan keputusan untuk menutup akses jalan keluar masuk ke Jakarta guna menekan penyebaran virus corona. Menurut Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sampai kini pihaknya dan Kementerian Perhubungan masih membahas soal penutupan akses jalan.

Luhut ingin memastikan agar arus logistik dan kesehatan masih bisa lewat meski akses jalan keluar masuk mau ditutup.

"Nanti kita mau kaji dulu. Jangan sampai logistik mati, ambulans nggak bisa jalan, sedang dikaji sama (Kementerian) Perhubungan," kata Luhut lewat rilis video, Selasa (31/3/2020).

Dia mengatakan pemerintah juga sedang mengkaji jalan mana saja yang akan ditutup.

"Kita nanti akan sarankan mana-mana (yang mau ditutup), supaya yang penting saya katakan semua bisa lancar. Tapi social distancing jalan," kata Luhut.

Sementara itu, soal pelarangan bus antarkota antarprovinsi juga disebut Luhut belum ada keputusan final. Keputusan akhirnya masih akan lewat rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo.

"Kalau bus antar kota mungkin akan terjadi (dilarang). Tapi saya belum berani spekulasi, karena keputusan akhir ada di rapat akhir nanti, kemudian kita bawa ke Presiden," jelas Luhut.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com