Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 02 Apr 2020 18:45 WIB

65 PNS Alami Gejala Corona, 3 Dipastikan Positif

Trio Hamdani - detikFinance
Syarat Honorer Jadi Setara PNS Ilustrasi PNS/Foto: Luthfy Syahban
Jakarta -

Sebagai tindaklanjuti dari SE 09/III/2020, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Kedeputian Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) merilis data yang telah diupdate oleh instansi pada Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) per 2 April 2020 pukul 07.00 WIB. Menurut data tersebut terdapat 65 PNS telah terdeteksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dikutip detikcom dari keterangan resmi BKN, Kamis (2/4/2020), dari 65 PNS tersebut, 58 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 4 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 3 orang telah terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

"Dari 3 PNS yang telah terkonfirmasi positif Covid-19, 2 orang telah meninggal dunia bukan dalam tugas dan 1 orang sedang menjalani proses pengobatan," sebut keterangan tertulis BKN, dikutip Kamis (2/4/2020).


Sementara itu, 51 PNS yang berstatus ODP masih menjalani pemantauan dan 7 orang selesai pemantauan. Status ODP ditetapkan untuk mereka yeng memiliki gejala ringan seperti batuk, sakit tenggorokan dan demam akan tetapi tidak ada kontak erat dengan penderita positif Covid-19.

Selanjutnya 4 PNS yang berstatus PDP belum dinyatakan sembuh dari penyakit yang dideritanya dan belum terkonfirmasi positif Covid-19). Mereka yang masuk dalam kriteria PDP adalah pasien dengan gejala deman, batuk, sesak napas hingga sakit tenggorokan, dan dari hasil observasi yang dilakukan ditemukan adanya infeksi saluran pernapasan akut serta terjadi kontak erat dengan penderita positif Covid-19,"



Simak Video "BKN: Banyak PNS di DKI yang Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com