DPR dan Erick Thohir Rapat Virtual Bahas Corona

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 03 Apr 2020 15:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: dok BUMN
Jakarta -

Komisi VI DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir siang ini. Berbeda dengan rapat kerja biasanya, rapat kerja kali digelar secara virtual.

Rapat dimulai sekitar pukul 14.00. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima.

"Rapat kerja hari ini dilakukan virtual dan kesimpulan rapat kerja mengikat Komisi VI," kata Aria membuka rapat, Jumat (3/4/2020).

Aria mengatakan, berdasarkan keterangan sekretariat Komisi VI rapat ini dihadiri oleh 29 anggota dari 9 fraksi. Sehingga, katanya, rapat tersebut bisa berjalan karena memenuhi kuorum.

"Menurut laporan sekretariat berdasarkan hasil virtual telah hadir 29 mengikuti rapat virtual hari ini. Dan tentunya terdiri, lengkap 9 fraksi dengan demikian kuorum terpenuhi," ujarnya.

"Maka dengan rasa keinginan kita terus memperjuangkan kepentingan rakyat terutama situasi penyebaran Covid-19 dampaknya, dengan kehendak menjalankan tugas fungsi kita dalam rangka fungsi pengawasan dengan mengucap bismillah rapat saya buka dan saya nyatakan terbuka untuk umum," paparnya.

Adapun agenda rapat kerja kali ini, yakni pembahasan mengenai realokasi anggaran terkait virus corona atau Covid-19, regulasi dan deregulasi, dan aksi kementerian/lembaga dalam menangani corona.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)