Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 19:25 WIB

Mendag Raker Virtual bareng DPR, Bahas Anggaran Penanggulangan Corona

Vadhia Lidyana - detikFinance
Dampak Corona ke Ekonomi Foto: Dampak Corona ke Ekonomi (Tim Infografis Fuad Hasim)
Jakarta -

Malam ini Komisi VI DPR RI menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto untuk membahas realokasi dan re-focusing anggaran Kemendag. Langkah ini dilakukan untuk mengatur ketersediaan anggaran dalam penanganan virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Rapat dimulai pada pukul 18.40 WIB dan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI Mohamad Hekal dari fraksi Gerindra. Raker virtual ini dihadiri oleh 20 anggota dari 8 fraksi.

Sementara, Agus sendiri didampingi oleh Sekjen Kemendag Oke Nurwan, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Suhanto, dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana.

Agenda utama dari raker ini yakni menjabarkan rencana realokasi anggaran Kemendag, melaporkan pelaksanaan pembuatan regulasi dan deregulasi dalam menanggulangi corona, pembatalan event internasional di bidang perdagangan, dan sebagainya.

Selain itu, DPR dan Kemendag juga akan meninjau rencana stabiliasi harga bahan pokok dengan meningkatnya permintaan di tengah pandemi corona, serta semakin dekatnya perayaan Hari Besar Kegamaan Nasiobnal (HBKN) bulan ramadhan, dan Hari Raya Idul Fitri.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com