Wow! Kekayaan Dua Miliarder Ini Melonjak di Tengah Corona

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 04 Apr 2020 23:20 WIB
Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah akhirnya tembus ke level Rp 15.000. Ini adalah pertama kalinya dolar AS menyentuh level tersebut pada tahun ini.
Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Orang-orang tajir di dunia telah kehilangan miliaran dolar karena pandemi corona (covid-19), namun tidak untuk Jeff Bezos, pendiri sekaligus CEO Amazon. Mengutip Business Insider, Kekayaan bersih Bezos telah melonjak US$ 5,9 miliar pada tahun 2020 berdasarkan Bloomberg Billionaires.

Bezos adalah satu-satunya orang di lima besar di Bloomberg's Billionaires Index yang tidak kehilangan uang pada 2020 menurut data tersebut. Mayoritas kekayaan Bezos bersumber dari bisnisnya di Amazon yang dirintis dari garasi rumahnya pada 1994. D

Di sisi lain, saat ritel lain berjuang memenuhi kebutuhan dan merumahkan karyawan karena wabah corona, Amazon justru mengalami lonjakan permintaan dan bahkan merekrut 100.000 karyawan baru. Namun, Bezos bukan satu-satunya orang yang meraup untung selama virus corona merajalela.


Menurut Business Insider, kekayaan bersih pendiri sekaligus CEO aplikasi Zoom, Eric Yuan telah meningkat lebih dari US$ 4 miliar tahun ini. Kekayaan Eric bertambah salah satunya karena orang-orang di Amerika Serikat memanfaatkan Zoom untuk bekerja jarak jauh demi mematuhi perintah social distancing selama merebaknya wabah corona.

Sementara itu, berbeda dengan Bezos dan Eric, kekayaan CEO Facebook Mark Zuckerberg merosot di tengah merebaknya corona. Wabah ini menyebabkan volatilitas pasar saham di seluruh dunia, yang belum pernah terjadi sebelumnya.



Simak Video "Berkat WFH, Pendiri Zoom Masuk Deretan Orang Terkaya di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/hns)
Debat Capres AS