Amitabh Bachchan Jamin Kebutuhan 100.000 Pekerja Terdampak Corona

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 06 Apr 2020 14:33 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 27:  Actor Amitabh Bachchan attends a photocall for Shamitabh at St James Court Hotel on January 27, 2015 in London, England.  (Photo by Tim P. Whitby/Getty Images)
Amitabh Bachchan/Foto: Tim P. Whitby/Getty Images
Jakarta -

Aktor serta produser film Bollywood Amitabh Bachchan akan memberikan jatah bulanan kepada 100.000 pekerja harian yang bernaung di bawah Konfederasi Pekerja Film India. Inisiatif tersebut diambil sang aktor setelah India diterapkan lockdown yang berdampak ke ekonomi masyarakat kelas bawah.

Adapun donasi yang akan diberikan senilai 1 lakh yang setara dengan 100.000 rupee atau Rp 21,5 juta (kurs Rp 215) untuk meredam dampak virus corona.

"Mengingat keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, sebuah inisiatif dilakukan oleh Mr Bachchan. We Are One telah didukung oleh Sony Pictures Networks India dan Kalyan Jewellers, di mana kebutuhan bulanan 100.000 rumah tangga di seluruh negeri akan didanai," bunyi keterangan Sony Pictures Network dikutip dari India Today, Senin (6/4/2020).

Namun, belum diketahui sampai kapan para pekerja harian akan mendapatkan jatah tersebut. NP Singh, Managing Director dan CEO Sony Pictures Networks India mengatakan, pihaknya akan memastikan ketersediaan pangan untuk 50.000 pekerja dalam satu bulan.

"Dukungan SPN akan memastikan bahwa setidaknya 50.000 pekerja dan keluarga mereka memiliki persediaan makanan di rumah selama sebulan," ucapnya.

Bachchan juga akan tampil dalam film pendek Family, yang disutradarai oleh Prasoon Pandey. Film itu mengisahkan tentang pentingnya tinggal di rumah, menjaga kebersihan, dan menjaga jarak sosial.

Selain Bachchan, aktris Bollywood lain seperti Rajinikanth, Ranbir Kapoor, Priyanka Chopra Jonas, Alia Bhatt, Chiranjeevi, Mohanlal, Mammootty, Sonali Kulkarni, Shiv Raj Kumar, Prosenjit Chatterjee, dan Diljit Dosanjh juga ikut berperan di dalamnya. Film pendek ini ditayangkan di seluruh Jaringan Sony pada 6 April 2020.



Simak Video "Aktor Bollywood Amitabh Bachchan Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)