Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 08 Apr 2020 10:22 WIB

Bos Kopi Kenangan Cuma Digaji Rp 1 Selama Pandemi Corona

Trio Hamdani - detikFinance
Dok. Kopi Kenangan Foto: Dok. Kopi Kenangan
Jakarta -

Kopi Kenangan memangkas gaji pimpinannya demi mempertahankan bisnis yang dihantam oleh pandemi COVID-19. Pandemi virus Corona tersebut membuat laju pertumbuhan dunia usaha tersendat, mau tidak mau berbagai cara harus dilakukan.

Pimpinan Kopi Kenangan, dikutip detikcom dari keterangan tertulis, Rabu (8/4/2020), hanya mengambil gaji Rp 1 per bulan mulai Maret 2020 sampai krisis ini berhasil diatasi. Hal ini dilakukan untuk mendukung stabilitas finansial mereka yang terkena dampak akibat perlambatan ekonomi yang diakibatkan pandemi COVID-19.

Di tengah situasi yang mengancam pekerja untuk di-PHK, pihaknya juga memastikan tidak akan melakukan hal semacam itu terhadap barista dan karyawan tetap Kopi Kenangan.

Kopi Kenangan juga menyediakan dana Rp 15 miliar sepanjang 2020 untuk membantu berbagai pihak yang terkena dampak penyebaran COVID-19. Dana Rp 13 miliar digunakan untuk melindungi kesehatan dan keamanan pelanggan, barista serta produk Kopi Kenangan melalui pembelian mesin sterilisasi, hand sanitizer, alat pengecek temperatur dan sarung tangan serta masker non-medis. Sisanya akan didonasikan langsung kepada beberapa mitra yang bekerja bersama Kopi Kenangan dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Mereka juga mendistribusikan 50.000 cangkir kopi gratis untuk tenaga medis yang menjadi yang menangani kasus Corona. Kopi tersebut dikirimkan secara gratis ke rumah-rumah sakit yang menangani kasus COVID-19.



Simak Video "Kopi Kenangan Dapat Suntikan Modal dari Jay-Z!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com